Senin, 02 Juli 2012

Sinopsis Singkat Film “The Secret”
By: Isma Junida
11410119
The secret merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah buku yang ditulius oleh Rhonda Byrne. Sebuah film yang sangat inovatif dan inspiratif tentang bagaimana sebuah rahasia kesuksesan diungkapkan untuk khalayak ramai, sebuah rahasia yang sebelumnya telah diketahui oleh banyak orang-orang terdahulu.
Thomas Alva Edison pernah mengatakan bahwa kesuksesan tersebut adalah buah dari Trial and Error, tak ada satupun seseorang yang akan sukses tanpa mengalami sebuah kegagalan terlebih dahulu. Begitu juga dengan Rhonda Byrne sebelum menemukan sebuah rahasia ini, dia pernah merasakan hidupnya seperti runtuh dan orang-orang yang dicintai pergi menjauh meninggalkanya. Namun, setelah dia menerima sebuah hadiah dari putrinya sebuah buku yang berusia ratusan tahun tentang orang-orang yang telah menggunakan rahasia dalam meraih kesuksesan. Hingga timbul hasrat dalam hatinya untuk membagi rahasia ini melalui film agar semua orang menggunakan rahasia ini untuk mewujudkan impiannya, menemukan pasangan hidupnya, dan berbagai kesuksesan lainnya.
Dalam visi untuk mewujudkan film the secret, Rhonda Byrne mulai mencari orang-orang yang bisa membantu dirinya untuk membagikan rahasia ini ke seluruh dunia. Mereka adalah orang-orang yang menempatkan rahasia ini dalam kehidupanya yaitu; John Assaraf, Michael Bernard Beckwith, Genevieve Behrend, Lee Brower, Jack Canfield, Robert Collier, DR. John F. Demartini D.C., B.Sc, Marie Diamond, Mike Dooley, Bob Doyle, Hale Dwoskin, Morris Goodman, John Gray, Charles Haanel, john Hagelin, Ph.D, Bill harris, DR. Ben Johnson, Loral Langeimer, Prentice Mulford, Lisa Nichols, Bob Proctor, James Arthur, David Schirmer, Marci Shimoff, DR. Joe Vitale, DR. Dennis Waitley, Neale Donald, Wallace Wattles, Fred Alan. Hingga ketika rahasia ini merambah dunia, berbagai keajaiban telah membanjiri dunia. Rahasia ini telah digunakan oleh seluruh penjuru dunia untuk mendapatkan segala hal yang mereka inginkan dalam hidup mereka.
Film the secret berisi tentang kata-kata dan kisah yang menakjubkan dari guru-guru yang telah disebutkan diatas. Kisah tersebut difilmkan agar menjadi inspiratif bagi orang-orang yang belum mengetahui dan menerapkan rahasia ini kedalam kehidupannya. Sehingga orang tersebut menyadari keagungan sejati yang selalu menantinya.

The Law of Attraction
Dalam fisika kuantum, kita seringn mendengar sebuah hukum yang sangat terkenal yaitu hukum tarik-menarik (The Law of Attraction). Hukum tarik-menarik merupakan sebuah hukum kehidupan alam semesta yang telah terukir dalam batu ditahun 3000 SM. Sebuah hukum yang menentukan keutuhan keteraturan semesta, setiap saat dalam kehidupan seseorang, dan setiap hal yang dialami seseorang dalam hidupnya. Hukum ini dimulai diawal waktu. Telah ada dan akan selalu ada. Sehingga pada tahun 1912, Charles Haanel menguatkan tentang hukum tarik-menarik sebagai sebuah hukum yang terbesar dan terpasti tempat seluruh sistem penciptaan tergantung.
Namun, yang menjadi pertanyaan terbesar bagaimana hukum tersebut mewujudkan segala sesuatu yang diinginkan dan diharapkan terjadi?. Inilah saatnya kita mewujudkan hukum tersebut dalam pikiran-pikiran kita. Hukum tarik menarik bekerja dengan satu aturan yang sama. Semua yang terjadi dalam kehidupan manusia merupakan daya tarik dari kekuatan imaginasi seseorang. Pikiran-pikiran manusia selalu memancarkan sinyal magnets yang menarik kesejajaran kembali kearah kita. Semua pikiran tersebut akan ditarik oleh suatu kemiripan atau sebuah magnet, sehingga sikap mental tersebut akan menarik kondisi-kondisi yang selaras dengan sifat sikap mental tersebut. Selama kita berfikir, pikiran-pikiran tersebut akan dikirim ke semesta, dan pikiran tersebut akan menarik semua hal yang serupa yang berada di frekuensi yang sama. Segala yang dikiri keluar akan kembali pada sumbernya yaitu diri kita sendiri.
Fenomena yang sering terjadi adalah kebanyakan orang sangat jarang memikirkan apa yang mereka inginkan, dan mereka dibingungkan dengan pertanyaan-pertanyaan mengapa hal yang tidak mereka inginkan sering bermunculan di kehidupan mereka. Kita sering menjumpai dalam kehidupan sehari-hari saat kita memikirkan sesuatu yang sebenarnya tidak inginkan terjadi atau berfikir tentang hal-hal yang buruk menimpa kehidupan kita. Sehingga, hal tersebut benar-benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
Hukum tarik-menarik tidak pernah mempermasalahkan apakah kekuatan imaginasi seseorang tersebut mengandung unsur baik atau buruk, seseorang menginginkannya atau tidak. Hukum ini hanya merespond stimulasi yang dipancarkan dalam pikiran kita. Dalam hukum tersebut tidak menerima sebuah penolakan, ketika seseorang memikirkan sesuatu yang bersifat negasi seperti “saya tidak ingin pacar saya pergi meninggalkan saya”, maka hukum tarik-menarik akan mewujudkannya sebagai “saya menginginkan pacar saya pergi meninggalkan saya, bahkan saya ingin sekarang juga dia pergi meninggalkan saya”. Hukum ini selalu patuh terhadap apa yang dipikirkan seseorang, hukum ini selalu bekerja, terlepas dari apakah seseorang mempercainya, memahaminya atau tidak.
Hidup seseorang merupakan cerminan dari pikiran dominan, manusia sebagai makhluk yang sangat istimewa yang dilengkapi dengan akal pikiran dapat memilah apa yang dipikirkan, manusia memiliki daya untuk sengaja berpikir dan menciptakan seluruh kehidupan dengan akal tersebut. Oleh karena itu, hal yang harus dilakukan menjaga pikiran tersebut agar selalu berpikir kepada hal-hal yang bersifat positif dan hal-hal yang kita inginkan dalam kehidupan kita. Karena pikiran yang sedang kita pikirkan sekarang merupakan sebuah bangunan kehidupan masa depan. Apapun hal yang paling kita pikirkan atau fokuskan akan muncul sebagai hidup kita. Namun, sangatlah mustahil seseorang akan memiliki pikiran yang baik jika suasana hatinya sedang buruk. Dalam teori emosi yang telah diungkapkan oleh berbagai ahli psikolog mengatakan bahwa emosi adalah alat berharga yang mengatakan sekaligus menciptakan apa yang kita pikirkan. Pikiran sangat menentukan frekuensi kita, dan perasaan akan mengatakan frekuensi dimana kita berada. Untuk itu, ubahlah perasaan tersebut dengan pemindah rahasia seperti kenangan yang indah, alam, atau musik favorit yang dapat mengubah perasaan dan memindahkan frekuensi dari yang buruk menjadi yang baik. Perasaan cinta adalah frekuensi tinggi yang bisa dipancarkan seseorang. Semakin kuat perasaan cinta tersebut, semakin besar pula kekuatan yang kita pergunakan, sehingga segala impian kita akan diwujudkan dalam kehidupan nyata.
Rahasia ini mampu membawa kesuksesan dalam kehidupan seseorang, semua hal yang diinginkan seperti kekayaan, cinta, kesehatan akan menjadi kenyataan. DR. Joe Vitale mengatakan “hanya dengan tiga kata kunci yaitu: berfikir, menjadi, dan kenyataan maka semua yang anda inginkan dalam kehidupan anda akan menjadi nyata”.  Mulailah dengan hal yang kita sukai, awalilah dengan berbagai hal yang membuat kita gembira, maka semua yang yang terjadi dalam kehidupan ini akan menjadi sempurna.



   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar